Bahasa Gaul Ngab dan Ngebadut yang Viral di Dunia Maya, Apa Artinya?

  • Whatsapp
Bahasa Gaul Ngab dan Ngebadut
themontcalm.com

Bahasa gaul ngab dan ngebadut sudah sering keluar masuk di telinga kita tentunya. Terlebih para pengguna medsos atau orang-orang yang hobinya selancar di dunia maya.

Kedua kata ini sedang menaiki tangga kepopulerannya. Tidak dinyana, tak diduga. Istilah slang ini merasuk begitu saja dalam sudut kehidupan. Perihal yang mencipta paling mula, kita gamang untuk menemukannya.

Bacaan Lainnya
Bahasa Gaul Ngab dan Ngebadut
themontcalm.com

Bahasa Gaul Ngab dan Ngebadut, Apa Artinya?

Meski orang berbondong-bondong meramaikan istilah ini, ternyata ada segelintir orang yang gagal memahaminya. Sebenarnya, apa maksud dari kata-kata ini?

Bahkan saking penasarannya tidak sedikit yang melakukan eksekusi kata tersebut di mesin pencarian. Maka dari itu, untuk mengobati rasa penasaran tersebut, kami akan memaparkan arti kedua slang ngab dan ngebadut.

Bahasa Gaul Ngab

Slang satu ini tentunya Anda sudah tidak asing lagi, bukan? Istilah gaul yang satu ini didapat dari kosa kata bahasa Indonesia, hanya saja dibalik pelafalannya. Kosa kata tersebut adalah ‘bang”. Sementara istilah ngab ini muncul sebagai kebalikannya pengucapan bang.

Merujuk dalam KBBI, bang ini merupakan turunan dari ‘abang’ yang berarti kakak laki-laki. Itu artinya bang bisa berarti panggilan atau sapaan untuk kakak laki-laki.

Tidak terbatas pada saudara kandung. Namun untuk orang laki-laki yang mempunyai umur di atas kita, bisa kita juluki dengan ‘bang’ ini.

Sedangkan dalam bahasa gaul, ‘ngab’ hanyalah kosakata plesetan dari bang yang kemudian populer di tengah-tengah kehidupan. Ngab ini penggunaannya juga tidak beda dengan bang.

Ngab bisa Anda gunakan untuk menyapa laki-laki yang mempunyai usia lebih tua daripada Anda. Tidak hanya itu saja, sebab sekarang ini ngab juga kerap digunakan untuk menyapa laki-laki yang belum Anda kenal.

Sapaan ngab ini bukan hanya bisa Anda gunakan pada pengucapan secara langsung. Akan tetapi melalui tulisan obrolan via WA, messenger, atau platform sosmed lainnya.

Bahasa Gaul Ngebadut

Slang yang berikutnya adalah ngebadut. Istilah gaul ini juga sudah sangat sering muncul di berbagai media sosial. Ngebadut ini mengacu pada kata dasar ‘badut’ yang merupakan sebuah profesi lawakan dalam sebuah pertunjukan.

Menurut KBBI, badut mempunyai arti turunan membadut, berbuat yang lucu, dan melawak. Kegiatan yang sifatnya menghibur atau membuat tertawa orang lain.

Dalam bahasa gaul badut ini mendapat imbuhan ‘nge’, menjadi kata kerja ngebadut. Kata ini kemudian melambung di kehidupan.

Badut di dunia sosial media memiliki arti sebatas gurauan, canda, atau lawakan semata. Itu artinya ngebadut merupakan tindakan yang sifatnya tidak serius, sebatas komedi, atau hiburan semata.

Itulah arti dari bahasa gaul ngab dan ngebadut. Mulai saat ini Anda tak perlu risau untuk menggunakan kata tersebut, karena Anda sudah tahu artinya dan bisa memperkirakan penempatannya.

Pos terkait