Markas Kodim Pangandaran Ditinjau Pangdam III Siliwangi

  • Whatsapp
kodim pangandaran
PANGDAM III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pembangungan markas Kodim Pangandaran.*

Pangandaran – Pembangunan markas Kodim Pangandaran di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi terus dilakukan. Pembangunan kantor yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp 9 miliar itu ditargetkan rampung pada akhir bulan November 2021 mendatang.

Pada Minggu (12/9/2021), Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau langsung proses pembangunan markas Kodim Pangandaran.

Bacaan Lainnya

Jenderal bintang dua itu menyempatkan meninjau disela rangkaian safari vaksinasi dan Bansos yang digelar Kodam III Siliwangi di wilayah Priangan Timur Jawa Barat, termasuk Kabupaten Pangandaran.

“Kemarin saya menghadap Kasad, beliau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pangandaran yang telah mendukung pembangunan markas TNI,” kata Agus saat memberikan sambutan.

Dia juga berharap dengan adanya pembangunan markas Kodim akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Kalau sekarang memang hutan, tapi nanti akan menjadi kota,” kata Agus.

Pembangunan markas Kodim Pangandaran dan komplek perkantoran Pemkab Pangandaran menurut Agus akan memberi dampak positif bagi kehidupan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu nanti disini akan ada pasar, fasilitas kesehatan, sarana olahraga dan lainnya. Selain itu berdampak juga terhadap keamanan dan ketertiban wilayah, kalau disini ada markas tentara, Insya Allah aman,” kata Agus.

 

kodim pangandaran
PEMBANGUNAN markas Kodim Pangandaran di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi terus digenjot.

Bupati Pangandaran Siapkan Lahan Tambahan

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya merencanakan melakukan penambahan lahan untuk komplek markas Kodim tersebut.

“Tahun 2022 nanti kita tambah lagi lahan di belakangnya seluas 1 hektar,” kata Jeje.

Jeje mengatakan keberadaan Kodim di Pangandaran merupakan salah satu unsur penting bagi Kabupaten Pangandaran.

Wilayah Pangandaran yang berbatasan langsung dengan lautan memiliki potensi gangguan keamanan, sehingga kehadiran komando distrik militer menjadi sesuatu yang sangat strategis.

Sehingga pihaknya berusaha mendukung pembangunan Kodim Pangandaran.

Sementara itu sebelum meninjau pembangunan markas Kodim, Panglima Kodam III Siliwangi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di dua titik.

Yakni di kawasan pantai Batukaras Kecamatan Cijulang dan di kampus SMP Negeri 1 Cijulang.

Di pantai Batukaras ditargetkan 500 orang dan di SMP Negeri 1 Cijulang sebanyak 1.000 orang.

Selain itu Pangdam juga membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat serta bersilaturahmi ke pondok pesantren Sabilil Muttaqin di Kecamatan Kalipucang Pangandaran.*

Pos terkait