Kader PDIP Banjar Lapor Polisi Buntut Hoax Terhadap Megawati

  • Whatsapp
kader PDIP lapor polisi
PENGURUS DPC PDI Perjuangan Kota Banjar menyerahkan berkas laporan kepada Kapolres Banjar.*

Pangandaran – Puluhan pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Kota Banjar lapor polisi dengan mendatangi Mapolres Banjar, Senin (13/9/2021).

Mereka melaporkan dugaan penyebaran informasi hoax terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terjadi beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama tujuan kami adalah silaturahmi dengan jajaran Polres Banjar dan yang kedua adalah kami membuat pelaporan secara resmi terkait adanya informasi hoax terhadap Ketum PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Banjar Nana Suryana.

Nana mengatakan informasi hoax di media sosial itu telah membuat resah kader partai. “Hoax nya itu menyebutkan Bu Mega meninggal dunia, Bu Mega dirawat dan lain sebagainya,” kata Nana.

Sebagai kader partai yang berideologi Pancasila, Nana mengatakan pihaknya lebih memilih mengadukan masalah ini ke polisi.

“Tujuan kami melapor ke polisi biar tidak terjadi kegiatan parsial atau aksi liar dari kader kami yang kesal,” kata Nana.

Pelaporan secara resmi ke polisi diharapkan bisa meminimalisasi gerakan emosional dari kader PDI Perjuangan Kota Banjar.

“Jadi kepada kader di Kota Banjar kami imbau, sudah tak usah membuat gerakan lain apalagi gerakan emosional. Karena kami sudah menyerahkan masalahnya ke aparat hukum,” kata Nana.

Nana berharap tidak ada lagi informasi hoax yang sengaja disebarkan untuk menimbulkan kegaduhan dan kondusifitas.

Kapolres Kota Banjar AKBP Ardyaningsih mengatakan sesuai dengan tugas dan fungsi Polri, pihaknya menerima pengaduan yang disampaikan oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Banjar.

“Sesuai Tupoksi pengaduan kami terima. Untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh satuan fungsi Reskrim,” kata Ardyaningsih.

Penanganan pengaduan atas kasus hoax tersebut menurutnya akan dilakukan sesuai dengan aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.*

Pos terkait