Pangandaran Level 1 Kinerja Bupati Diapresiasi

  • Whatsapp
pangandaran level 1
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

Pangandaran – Level kewaspadaan COVID-19 di Kabupaten Pangandaran kini menjadi level 1. Kondisi ini semakin membaik, pada pekan lalu Pangandaran berada di level 2.

“Iya Alhamdulillah Pangandaran sekarang level 1,” kata Jeje, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

Jeje menjelaskan hasil assesment situasi COVID-19 Kabupaten Pangandaran per 11 September 2021 menunjukan angka yang sudah stabil.

Enam indikator assesment semuanya dalam kondisi baik. “Semua indikator kita sudah bagus,” kata Jeje.

Dia memaparkan kasus konfirmasi aktif berada di angka 7,89 per 100 ribu penduduk per minggu.

Indikator rawat inap rumah sakit berada di angka 3,67 per 100 ribu penduduk per minggu.

Indikator tingkat kematian 0,49 per 100 ribu penduduk per minggu.

Selain itu angka testing pun dinilai baik yakni di angka 1,15 persen positive rate per minggu.

Angka tracing kontak erat pun bagus dengan 16,5 rasio kontak erat per kasus konfirmasi per minggu.

Indikator keenam yaitu treatment atau BOR juga bagus yakni 13,51 per minggu.

“Tentu yang paling penting adalah menjaga agar pencapaian ini tetap stabil bahkan terus ditingkatkan. Tetap laksanakan Prokes, jangan abai,” kata Jeje.

Jeje mengingatkan masyarakat jangan sampai euforia dengan penurunan tingkat kewaspadaan Pangandaran ke level 1.

“Corona tidak hilang, kita harus siap hidup berdampingan dengan Corona. Makanya yang belum divaksinasi, segera vaksinasi,” kata Jeje.

Kinerja Bupati Pangandaran Diapresiasi

Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo Kustiwa menyatakan apresiasi atas pencapaian Pangandaran menjadi level I kewaspadaan COVID-19.

“Pangandaran level 1 menjadi titik tolak kebangkitan kita melawan pandemi COVID-19. Kami apresiasi kinerja Bupati sebagai panglima perang melawan Corona di Pangandaran,” kata Wowo.

Wowo juga mengatakan pengorbanan yang dilakukan selama ini baik tenaga, pikiran sampai anggaran untuk menanggulangi COVID-19 di Pangandaran telah membuahkan hasil.

“Tentu ini buah dari kerja kolektif semua pihak yang dipimpin oleh Bupati. Kerja keras semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah telah berhasil mengendalikan penyebaran COVID-19 di Pangandaran,” kata Wowo.

Hal senada diungkapkan Ketua PHRI Pangandaran Agus Mulyana. Dia mengatakan penurunan ke level 1 telah membawa optimisme kebangkitan pariwisata di Pangandaran.

“Kami semakin optimis pariwisata akan bangkit lagi. Tinggal sekarang kita harus semakin disiplin menerapkan Prokes,” kata Agus.

Pos terkait