DPRD Pangandaran Apresiasi Kinerja Pemkab Tanggulangi Pandemi

  • Whatsapp
dprd pangandaran
KETUA Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo Kustiwa.

PangandaranKetua Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo Kustiwa menyatakan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam penanggulangan COVID-19.

Saat ini tren kasus COVID-19 di Kabupaten Pangandaran telah menunjukan penurunan yang signifikan.

Bacaan Lainnya

Enam indikator yang selama ini menjadi alat ukur pengendalian penyebaran COVID-19 telah mampu dicapai dengan baik oleh Pemkab Pangandaran.

“Ini menjadi titik tolak kebangkitan kita melawan pandemi COVID-19. Kita pasti menang,” kata Wowo, Rabu (15/9/2021).

Wowo juga mengatakan pengorbanan yang dilakukan selama ini baik tenaga, pikiran sampai anggaran untuk menanggulangi COVID-19 di Pangandaran telah membuahkan hasil, walaupun belum sepenuhnya selesai.

“Tentu ini buah dari kerja kolektif semua pihak yang dipimpin oleh Bupati. Kerja keras semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah telah berhasil mengendalikan penyebaran COVID-19 di Pangandaran,” kata Wowo.

Wowo menjelaskan hasil assesment situasi COVID-19 Kabupaten Pangandaran per 11 September 2021 kasus konfirmasi aktif berada di angka 7,89 per 100 ribu penduduk per minggu.

Indikator rawat inap rumah sakit berada di angka 3,67 per 100 ribu penduduk per minggu.

Indikator tingkat kematian 0,49 per 100 ribu penduduk per minggu.

Selain itu angka testing pun dinilai baik yakni di angka 1,15 persen positive rate per minggu.

Angka tracing kontak erat pun bagus dengan rasio 16,5 rasio kontak erat per kasus konfirmasi per minggu.

Indikator keenam yaitu treatment atau BOR juga bagus yakni 13,51 per minggu.

“Tentu yang paling penting adalah menjaga agar pencapaian ini tetap terjaga bahkan terus ditingkatkan. Tetap laksanakan Prokes, jangan abai,” kata Wowo.

Lebih lanjut Wowo juga menjelaskan selama ini pihak DPRD pun berperan aktif membantu kelancaran program-program penanggulangan pandemi COVID-19 di Kabupaten Pangandaran.

Dari sisi anggaran, DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan refocusing anggaran untuk membantu pembiayaan penanggulangan pandemi COVID-19. Jumlahnya cukup signifikan, bahkan anggota DPRD sampai kehilangan anggaran untuk melaksanakan reses.

Disamping itu anggota DPRD Pangandaran juga aktif turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan menyukseskan program-program penanggulangan COVID-19. Diantaranya adalah mendorong masyarakat agar bersedia menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi itu penting, makanya saya mengajak kepada masyarakat terutama yang berada di daerah pemilihan saya untuk segera mendapatkan vaksinasi COVID-19,” kata Wowo.

Pos terkait