Sejumlah Ruas Jalan di Pantai Pangandaran Rusak

  • Whatsapp
jalan rusak pangandaran
SALAH satu ruas jalan yang rusak di kawasan objek wisata Pangandaran.*

Pangandaran – Kerusakan sejumlah ruas jalan di kawasan objek wisata pantai Pangandaran dikeluhkan warga dan wisatawan. Kerusakan jalan yang cukup parah terdapat di jalan Bulak Laut atau jalan penghubung antara jalur tol utama menuju Pasar Wisata.

Kerusakan jalan tersebut dikeluhkan karena saat ini menjadi jalur utama atau paling ramai dilalui wisatawan. Hal itu menyusul kebijakan rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Semua wisatawan yang melalui gerbang utama diarahkan ke jalan tersebut, mereka tak bisa lagi lurus mentok sampai ke pertigaan taman Pangandaran Sunset. Bahkan kendaraan besar semacam bus pariwisata juga diarahkan masuk ke jalur tersebut.

“Kami harap bisa segera diperbaiki, karena kondisi jalan ini bisa mengganggu kelancaran arus wisatawan. Jangan sampai menjadi memberi kesan buruk terhadap wisatawan yang datang ke Pangandaran. Baru sampai kok sudah disuguhi jalan berlubang,” kata Budi warga setempat, Minggu (10/10/2021).

Hal lain yang tak kalah penting, kerusakan jalan tersebut bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan. Apalagi jika di malam hari, kerusakan jalan itu berpotensi membuat kendaraan oleng bahkan jatuh tersungkur.

“Harus dihotmix jalan ini mah, atau sementara ditambal dulu. Supaya tidak membahayakan keselamata pengguna jalan,” kata Budi.

Selain jalan Bulak Laut, sejumlah ruas jalan di kawasan pantai Pangandaran pun banyak yang sudah rusak. Misalnya di sepanjang jalan Kidang Pananjung. Meski tak terlalu banyak, tapi sejumlah titik di jalan ini sudah mulai berlubang.

Tak hanya itu, titik kerusakan jalan juga bisa ditemukan di sepanjang jalan pantai barat Pangandaran. Titik terparah, terdapat di ujung jalan dekat Cagar Alam. Bahkan kerusakan jalan di titik ini tergolong parah. Jika hujan, jalan berlubang berubah menjadi kubangan air.*

Pos terkait